Never Stop Learn

Selasa, 30 Juli 2019

Indian Navy terima Kapal Perang terbaru Landing Craft Utility (LCU) MK IV class ship

Angkatan Laut India menerima Kapal Perang terbaru Landing Craft Utility (LCU) MK IV class ship LCU L 56. Dikutp dari harian thehindu.com. kapal perang tersebut diserahkan kepada Indian Navy pada Senin, 29 Juli 2019.  
 www.defencenews.com

LCU L56 merupakan kapal perang ke 6  kelas yang serupa. Kapal Perang ini memeliki berbagai fungsi seperti mengakut Main Battle Tank, Panser, pasukan dan perlengkapan lainnya.  Kapal Perang yang merupakan desain dan produksi dari Galangan Kapal Garden Reach Shipbuilders and Engineers Ltd (GRSE), Kolkata ini memiliki berat total 900 ton.

www.navaltoday.com 

LCU L56 digerakkan dengan 2 mesin MTU, dan mampu mencapai speed maksimal 15 knot. Kapal Perang ini dipersenjatai dengan dua buah  30mm CRN (close range naval)-91 buatan  Ordnance Factory, Medak (Telangana).
LCU L56 diawaki oleh  4 perwira dan 56 crew. Dikutip dari Janes.com kapal ini akan masuk dalam jajaran the Naval Component Commander in Andaman and Nicobar Command dengan fungsi untuk operasi pendaratan, search and rescue (SAR), operasi penanggulangan bencana, patroli pantai dan operasi pemantauan di Kepulauan Andaman danNikobar.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog