Never Stop Learn

Selasa, 14 November 2023

Fakta Tentang Bus Bimasatya Kev-Kev Reborn

Disarikan dari berbagai sumber salah satu bus milik Po Bus Bimasatya yakni Kev-Kev reborn pertama kali diluncurkan pada Hari Jum’at 1 Juli 2022 dengan kepemilikian atas nama PO Alvaro Satya Trans. Awalnya bus ini adalah bus pariwisata, kemudian dirombak menjadi bus AKAP dengan konfigurasi seat 2-2 lengkap dengan foot rest.

Body bus sendiri merupakan besutan karoseri Adiputro dengan seri Jetbus 3+ Super Hight Deck (SHD).


Untuk utusan mesin, bus Bimasatya Kev-Kev reborn mempercayakan pada Engine : Scania K410ib. Menurut beberapa penumpang bus dengan mesin tronton ini memiliki banyak keunggulan terutama dalam hal tenaga dan kecepatan. Dari terminal purwantoro bus bimasatya kev-kev biasa berangkat pukul 10.00 WIB, melewati rute Ngadirojo hingga ke Terminal Giri Adipura Wonogiri. 

Secara tampilan luar, bus ini memiliki tampilan warna merah dengan dominasi livery warna hitam. Berbagai variasi lampu ditempelkan pada bus ini, kesan sangar dan garang serta modern makin lekat pada bus bimasatya kev-kev reborn. Terdapat running text pada bagian depan dan belakang.

Rute yang ditempuh juga terbilang unik yakni Pureantoro-Wonogiri Kota-Sukoharjo-Terminal Tirtonadi Solo-Terminal Kartasura-Terminal Boyolali dan Full toll Trans Jawa. Service makan dilaksanakan di Rumah makan Raos Eco. Rute Selanjutnya adalah karawang-Cikarang-Cibarusah-Jonggol-Terminal Cieulengsi (Tujuan Akhir).

Fasilitas:

-Air Conditioner

-Leg Rest dan Foot Rest

-Bantal

-Selimut

-Toilet

-Smooking room

-Konfigurasi tempat duduk 2-2

-Snack

-USB Charge

-Service Makan RM Raos Eco.

-Mini Bar (bisa buat kopi, the, jahe dan pop mie gratis)

Harga Tiket:

Rp. 260.000,00

 

Berdasarkan pengalaman mimin, bus ini mantab banget sob, cepat senyap, tepat. Berangkat dari Terminal Giri Adipura Wonogiri pukul 12.00 WIB sampai di Terminal Ciulengsi pukul 00.00 WIB.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog