Never Stop Learn

Kamis, 16 November 2023

5 Menu makanan diet yang baik bagi kesehatan

Memiliki berat badan yang ideal adalah impian yang perlu kita wujudkan. Berolahraga teratur, istirahat cukup dan mengatur pola makan adalah cara yang efektif untuk menjaga kesehatan tubuh dan berat badan ideal tubuh. Mimin kemarin sudah menuliskan bagaimana mimin berhasil turun berat badan 13 kg dalam waktu 3 bulan saja. 


Nah ini mimin mau menambahkan alternatif menu yang bisa sobat konsumsi

Pertama adalah wortel rebus untuk sarapan pagi. Usahakan satu mangkuk kecil wortel rebus.

Kedua adalah kentang rebus. Dua buah kentang rebus berukuran medium bisa membantu untuk program dietmu. Hal ini untuk menggantikan nasi yang biasa kamu konsumsi saat sarapan pagi. Asupan karbohidrat dari kentang cukup tinggi dan mudah dicerna untuk tubuh.

Ketiga siapkan menu cemilan sehat pepaya potong. Pepaya california berukuran 1 kg harganya berkisar antara Rp. 13.000,00 s.d. Rp. 15.000,00. Antara jam 09.00 s.d. jam 11.00 biasanya mimin terasa lapar. Nah untuk meredamnya mimin mengkonsumsi pepaya separoh. Separuhnya lagi bisa dikonsumsi antara pukul 14.00 s.d. pukul 16.00.

Keempat, untuk mengatasi badan terasa lemas atau lesu karena diet, mimin biasa mengkonsumsi susu low fat. Satu gelas berukuran 200 ml.

Kelima, air kelapa murni satu butir sangat membantu dalam diet. Sekitar pukul 19.00 pasti perut melilit karena terbiasa makan malam. Untuk mengatasinya mimin biasa minum kelapa satu buah dan daging kelapa muda. Rasanya segar dan terasa kenyang di perut. Bangun tidur badan juga menjadi lebih fresh.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog