Never Stop Learn

Sabtu, 04 Februari 2023

7 Karakteristik OSV 96 Senapan Runduk Rusia, Ala-Ala One Shoot One Kill

Kehadiran Sniper dalam pertempuran dapat meningkatkan moral pasukan kawan dan menurunkan mental pasukan lawan. Berbagai brand senapan runduk muncul didunia. Salah satu yang laris dipasaran dan terbukti handal dilapangan yaitu OSV 96. Berikut faktanya:


Pertama, OSV 96 adalah senapan yang diperuntukan bagi unit sniper pasukan Rusia. Unit sniper Rusia sudah terkenal sejak jaman Uni Soviet Pada masa perang Dunia I dan II, salah satu sniper Rusia paling terkenal yanki Vasily Gregorevich. Jadi tak heran bila Rusia terus mengembangkan Sniper Rifle bagi pasukannya.

wikipedia

Kedua, Senjata type anti-materiel rifle ini dikembangkan oleh perusahaan alutsista Russia-KBP Instrument Design Bureau A.G. Shipunov pada  tahun 1990. 

Ketiga, didapuk sebagai senjata bagi sniper, OSV 96 menggunakan peluru kaliber 12,7 mm. Magazen berisi 5 peluru dan menggunakan system gas operated-semi automatic firearm.  

artstation

Keempat, sniper rifle OSV 96 memiliki panjang barrel 1.000 mm sehingga akurasi tembakan menjadi lebih presisi.


Kelima, popor dari OSV 96 terbuat dari kayu dengan tatakan rubber pad. Tradisi khas senjata buatan rusia sebelum tahun 2000 adalah penggunaan kayu sebagai popor pada senapan ini. Popor kayu dikombinasikan dengan rubber pad  untuk menambah kenyamanan dan meredam getaran pukul balik senapan terhadap operator.

reddit

Keenam, untuk membidik sasaran, OSV 96 dilengkapi dengan alat optic POS 13x60 optical sight. Alat bidik ini diklaim terbaik dikelasnya dan lebih mudah digunakan serta bandel dapat digunakan pada segala medan dan cuaca yang buruk. OSV 96 juga dapat diaplikasikan dengan teropong bidik jenis lain sesuai dengan kebutuhan pengguna dan tujuan penggunaan senjata.

SSBCrackExam


Ketujuh, dilangsir dari weaponsystem, OSV 96 telah digunakan oleh berbagai negara didunia seperti Vietnam, Syria, Belarusia, Afganistan, Chechnya, Ukraina, Polandia dan Rusia. Senapan Anti Material yang battle proven ini laris manis di pasaran.


Share:

1 comments:

Arsip Blog