Never Stop Learn

Kamis, 27 Juni 2019

Militer Rusia ganti RPK-74 dengan RPK-16

Rusia berencana mengganti senapan mesin ringan RPK-74 dengan senapan mesin ringan terbaru  RPK-16. Dikutip dari Janes.com dalam pameran pertahanan ‘The army 2019 defence exhibition' di Kubinka, Moskow, Russia, Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan rencananya untuk mengganti senapan mesin ringan light machine guns (LMGs) Kalashnikov RPK-74 5.45 mm dengan senapan mesin ringan terbaru yakni RPK 16.  


www.modernfirearms.com


Senjata canggih terbaru ini  menggunakan peluru menengah 5,45 x 39 milimeter yang juga digunakan oleh keluarga senapan serbu AK-74. 


Tidak seperti senjata pendahulunya, RPK-16 memiliki laras yang dapat diganti-ganti dengan dua varian. Saat menggunakan laras panjang penuh,  senapan ini dapat difungsikan sebagai senapan mesin ringan, sedangkan saat menggunakan laras yang lebih pendek akan menjadi senapan serbu berat.


 RPK-74
www.zonawar.ru
 
 Selain itu, bagian tubuh RPK-16 juga dilengkapi dengan rel yang cocok untuk teropong maupun peralatan lain. Juga dapat dilengkapi dengan penekan. Tak hanya dapat diisi dengan tempat peluru yang digunakan senapan tipe AK.


 RPK-16 juga dapat dipasangkan dengan tempat peluru berkapasitas hingga 96 butir peluru. Bipod alias dua kaki tambahan juga tidak lagi menjadi bagian yang terpasang pada senapan, melainkan dapat dibongkar pasang sesuai kebutuhan.





Source : janes.com/zonawar.ru/modernfirearms.com/youtube.com/kompas.com
Author : masririd
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog