Never Stop Learn

Kamis, 13 Juni 2019

Iran perkenalkan rudal pertahanan udara terbaru

Militer Teheran memperlihatkan sistem pertahanan rudal udara (Surface to air missile) buatan dalam negeri terbaru. Senjata pertahanan ini diklaim mampu menembak enam sasaran secara bersamaan dan menghancurkan "target siluman" dari jarak 45 km.

 www.mahernewsagency.com

Target siluman yang dimaksud adalah senjata musuh dengan teknologi siluman atau anti-radar.


Senjata pertahanan itu diluncurkan Teheran pada hari Minggu, 9 Juni 2019 di tengah meningkatnya ketegangan di sekitar Teluk Persia antara Amerika Serikat dan Iran. Sitem rudal tersebut diberi nama "Khordad 15". Sistem itu dilengkapi dengan rudal jarak jauh Sayyad 3. Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Amir Hatami mengatakan misil Sayyad 3 dapat menembak jatuh jet tempur pada jarak 120 kilometer.

Menhan Amir hatami juga mengklaim sistem rudal Khordad 15 dirancang untuk menembak jatuh enam target secara bersamaan.Mengutip Janes.com, Senin (12/6/2019), sistem Khordad 15 dilengkapi dengan radar array yang dapat mendeteksi pesawat tempur dan drone penganggu dalam jangkauan 150 kilometer dan menembaknya pada jarak 120 kilometer.

www.youtube.com


Adapun ketinggian maksimum serangan dari Khordad 15, kata Hatami, adalah mampu menembak jatuh target pada ketinggian 27 kilometer dari darat.




Source : janes.com/youtube.com/armyrecogniton.com/sindonews.com
Author : mas ririd



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog