Never Stop Learn

Senin, 25 Februari 2019

Wahash (Wild Falcon) Infantry Fighting Vehicle


Perusahaan dalam negeri Uni Emirat Arab Calidus berhasil mengembangkan kendaraan  tempur Infantry Light Attack Wahash (Wild Falcon) . Kendaraan beroda 8x8 ini pertama kali ditampilkan di International Defence Exhibition and Conference (IDEX) di Abu Dhabi. Kendaraan tempur ini memiliki panjang 7,25 meter, lebar 2,8 meter, tinggi 2,75 meter dan berat 13 ton. 

www.janes.com

Wahash (Wild Falcon) di gerakkan dengan mesin utama 1x Turbocharge diesel-fueled engine. Kendaraan ini mampu  melibas medan tempur dengan kecepatan maksimal 100 km per jam. Untuk persenjataan, kendaraan ini dilengkapi dengan BM3-M Shturn remote-controlled turret yang terpasang meriam 30mm .

www.calidus.com
 Dibagian kubah atas juga terpasang 6 smoke grenade untuk pengelabuhan.
Wahash memiliki system proteksi STANAG 4569 Level 4 termasuk level 4a dan  4b ranjau darat. Selain itu wahash juga mampu menahan serangan TNT berkekuatan 50 kg ataupun serpihan meriam caliber 155mm.
www.calidus.com
Berat tempur Wahsh dalam kondisi crew penuh, turret BMP-3 dan amphibious kit level protection sekitar 7,5 ton.
www.calidus.com

Selain itu wahash juga mampu memanjat trek dengan kemiringan mencapai kemiringan 70 derajat,melibas medan miring dengan kemiringan 40 derajat, melibas tangga  0,8 meter dan melintasi parit dengan lebar 2 meter. Kendaraan ini juga mampu beroperasi pada suhu -30 derajat C dan maksimal suhu 55 derajat C.







source : janes.com
authors/translator : ririd_pahlawi/IG
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog