Never Stop Learn

Rabu, 27 Februari 2019

SRAMS MK II mortar canggih buatan Singapura

Perusahaan Singapura ST Engineering Land system telah menyelesaikan pengembangan dan uji coba dari versi terbaru 120mm Super Rapid Advanced mortar Sytem (SRAMS) MK II beserta amunisinya.  Senjata terbaru ini seluruh fiturnya dioperasikan secara elektronik termasuk pengaturan elevasi mortar. Pada varian pendahulunya mortar ini menggunakan system hidrolik.
www.janes.com

 SRAMS MK II memiliki kemampuan untuk mengatur putaran elevasi ke kiri ataupun kanan sampai dengan 180 derajat.
www.armyrecognition.com

Penembakan meriam SRAMS MK 2 telah menggunakan system yang terkomputerisasi dan terintegrasi dengan system control sehingga operator dapat menghancurkan target dengan mudah. Daya gempur mortar terbaru ini, juga tergolong mumpuni di kelasnya, karena mampu menembakkan 10 butir amunisi per menitnya.
www.flickr.com

Amunisi dari SRAMS MK II juga bervariasi, yaitu : PM 120 precision guided mortar bomb (PGMB)Extended Range High Explosive (ER HE), ER Infra-Red Red Phosphorous (IR RP) dan ER Illuminating.
www.stengg.com



Untuk amunisi 120mm PM120 digunakan untuk menghajar target dengan jangkauan efektif 8 km dan daya rusak diameter lingkaran  10 meter . Amunisi High Explosives dengan hulu ledak 2,5 kg TNT mampu menggempur sasaran pada jarak maksimal 9 km.

www.stengg.com

SRAMS MK II merupakan senjata ampuh yang praktis karena memiliki berat yg cukup ringan yaitu 1200 kg. Dengan berat yang ringan mortar ini bisa di bawa dengan kendaraan tempur seperti AOH9 Bronco ataupun kendaraan taktis lainnya.




Source : janes.com
Authors/translator : ririd_pahlawi

Share:

1 comments:

Arsip Blog