Never Stop Learn

Selasa, 04 Desember 2018

BRIDGESTONE PICNICA JAPAN

Assalamualaikum sobat,
Salam Vintage.

Sore ini kita akan membahas sepeda bridgestone Picnica 1980. Sepeda Lipat dengan desain unik ini diproduksi pada tahun 1980 an dan merupakan sepeda pertama yang menggunakan belt drive sebagai penggantai chain. Keuntungan menggunakan belt yaitu  lebih nyaman, ringan, mudah dibersihkan dan tidak memerlukan pelumas. Bentuknya yang unik serta mudah untuk dibawa berpergian menjadikan sepeda ini, idola pada masanya.


Nah kebetulan mimin mendapat sepeda ini bulan september 2018. Alhamdulillah masih dalam kondisi yang mulus. Seluruh part masih original bawaan.

BACA JUGA : BRIDGESTONE PICNICA JAPAN


Nah bentuk belt yang diaplikasikan pada sepeda ini nampak ramping dan tentu saja kuat,,,hehe sudah berumur 38 tahun. Brand beltnya Bridgestone.


lampu refektor terpasan pada chainstay dengan brand CAT EYE JAPAN. Wow...mantab bukan. Ccukup safety apabila digunakan berkendara pada malam hari.

Sadel juga masih original, BRIDGESTONE. Dengan mengadopsi per pada bagian belakan untuk meredam getaran dan menambah kenyamanan ketika digowes.
Untuk meredam kecepatan depan, Bridgestone factory memasang peredam rem model U-brake ARAI. Sedangkan rem belakang menggunakan tromol.


Headtube dari sepeda ini cukup panjang. Terdapat decal B yang berarti Bridgestone yang terletak di tengah-tengah headtube.

Sebagai accesories Bridgestone bike factory memasangkan bell mini yang nyaring bunyinya.

Yang perlu kita perhatikan dari sepeda ini, yaitu untuk melepat sepeda ini kita harus melepaskan baut di seatpost dan higa di downtube.

 Untuk jarak pendek sepeda ini sangat nyaman, namun untuk jarak jauh tentu perlu di upgrade karena hanya mengandalkan satu speed.
Nah sekian sob review dari mimin, semoga bermanfaat. Sampai bertemu di review selanjutnya ya.

Nah dibawah ini ada brosure mengenai Bridgestone picnica.

Share:

3 comments:

Arsip Blog