Never Stop Learn

Jumat, 15 September 2023

7 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Memiliki tubuh yang sehat dan berat ideal adalah impian semua orang. Untuk memperolehnya sangatlah mudah. Banyak metode dan teknik yang diajarkan oleh para praktisi. 

 

Berikut cara menurunkan berat badan secara cepat versi militerdefence:

1.    Menimbang berat badan.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menimbang berat badan, lalu gunakan rumus simpel ini untuk memperoleh berat badan ideal, yakni: tinggi badan dikurangi 100. Misal kan tinggimu adalah 175 cm dikurangi 100 maka didapatkan hasil 75 kg. Oleh karenanya berusahalah untuk mengejar target berat tubuh idealmu menjadi 75 kg. 

2.    Mengatur pola makan.

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal kamu harus mengatur pola makan. Konsumsilah makanan dengan porsi yang standar dan nutrisi yang cukup. Kurangi karbohidrat dan usahakan protein yang cukup untuk tubuh. Sebagai contoh sarapan kamu bisa menggunakan oat, pisang atau rebusan kentang atau ubi. Jangan berlebihan makanlah dengan hitungan kalori. Jam 10 pagi kamu bisa konsumsi yoghurt apabila merasa lapar. Siang hari konsumsi nasi merah ditambah sayur dan telur rebus, daging ayam kukus untuk menambah energi. Makan malam bisa konsumsi buah potong seperti pepaya, melon, semangka atau nanas dengan prosi yang pas tentunya. Berhentilah makan sebelum jam 19.00. lakukan secara rutin. 

pngtree

3.    Hindari makanan siap saji.

Agar dietmu sukses, kurangi makan-makanan junk food atau makanan siap saji.

yenicakgazetezi

4.    Perbanyak konsumsi air putih.

Air putih memiliki banyak manfaat, selain memperlancar metabolisme tubuh. Air putih sangat baik bagi kesehatan organ dalam tubuhmu. 

astronout.com

5.    Kurangi gula.

Berusahalah untuk mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang memiliki kadar gula tinggi. 

pinterest

6.    Tingkatkan olahraga.

Kamu bisa melakukan olahraga ringan setiap hari. Tidak perlu berat, namun lakukan olahraga secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Contoh: rutin lari setiap hari selama 30 menit kemudian senam 15 menit. Perhatikan kondisi badanmu, jangan memaksa kemampuan. Lakukan semampunya yang penting rutin. 

kibrispdr.org

7.    Buat catatan harian.

Dietmu bisa sukses dengan kamu mengontrol melalui catatan. Misalkan hari ini apa yang kamu konsumsi apa dan olah raga apa yang telah kamu lakukan. Catat di buku atau note di hpmu. Buat rencana seminggu dan satu bulan ke depan. Kegiatan apa yang akan kamu lakukan untuk mmembakar lemak. Kamu sewaktu-waktu bisa melihat progres yang telah kamu lakukan.

th.jobsdb.com

 

Share:

1 comments:

Arsip Blog