Never Stop Learn

Senin, 18 Januari 2021

The Theodore Roosevelt Carrier Strike Group (TRCSG) gelar latihan bersama dengan pasukan beladiri maritim Jepang atau Japan Maritime Self-Defence Force (JMSDF)

The Theodore Roosevelt Carrier Strike Group (TRCSG) gelar latihan bersama dengan pasukan beladiri maritim Jepang atau Japan Maritime Self-Defence Force (JMSDF). Latihan antara kedua negara tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2020 di perairan Samudera Pacific.  Dilangsir dari situs Commander US. 7th Fleet (15/01/2021), latihan tersebut melibatkan sejumlah unsur kapal perang dari Us. Navy seperti, kapal induk USS Theodore Roosevelt (CVN 71), kapal penjelajah  kelas ticonderoga-class guided-missile cruise-USS Bunker Hill (CG 52), satu kapal destroyer kelas the Arleigh Burke-class guided-missile destroyer-USS John Finn (DDG 113). 



 BACA JUGA : MYANMAR RESMIKAN KAPAL SELAM BARU

Sementara itu JMSDF melibatkan dua buah unsur kapal destroyer kelas guided-missile destroyer JS Kongo (DDG 173) dan JS Asahi (DD 119). Dikutip dari Naval news (16/01/2021), latihan ini merupakan latihan billateral  pertama di tahun 2021 antara JSMDF dengan US Navy. Tujuan dari Latma ini adalah untuk meningkatkan kesiapan tempur dan memenangkan peperangan. 

 

Source : navalnews.net/c7f.navy.mil

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog