Never Stop Learn

Rabu, 06 Januari 2021

Know- Saham PTBA

 

Assalamualaikum ,wr.wb

Selamat sore sobat sekalian.

Bgaimana kabarmu hari ini?

Pada sesi ini kita kan belajar mengenai profil perusahaan yang berada di burda saham. Apa itu??? Yap PT. Bukit Asam Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertamabangan batubara di Indonesia. Indonesia sendiri adalah negara penghasil batu bara terbanyak keempat secara global. Produksi batu bara Indonesia mencapai puncaknya pada sekitar tahun 2005 sampai tahun 2010. Pada tahun 2018, produksi batu bara Indonesia sebesar 549 juta ton, terbanyak dikeruk dari Kalimantan.  Perusahaan ini resmi masuk di bursa efek pada 23 Desember 2002.

  


       

   Ditilik dari sejarahnya PT. Bukit Asam didirikan oleh pemerintah Kolonial Belanda pada tahun 1919 di Tanjung Enim. Setelah periode kolonial Belanda berakhir di Indonesia, para pekerja tambang berjuang untuk nasionalisasi tambang. Akhirnya pada 1950, pemerintah Indonesia menyetujui pembentukan BUMN Bukit Asam Tambang Batubara Arang atau dikenal sebagai Perusahaan Negara Tambang Bukit Asam (PN TABA). Pada1981, PN TABA statusnya dikonversi menjadi perseroan terbatas dengan nama PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk. Kemudian pada 1993, perusahaan ini ditugaskan pemerintah untuk mengembangkan usaha briket batubara.

            Alhamdulillah kita panjatkan puju syukur kepada Allah, perusahaan ini sekarang milik BUMN yang wajib kita jaga dan dukung karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan merupakan aset nasional yang strategis bagi generasi penerus Indonesia, jangan sampai kekayaan Indonesia hanya mengalir ke tangan asing dan kita rakyat Indonesia tidak menikmati hasilnya. Oleh karenanya kita bisa berpartisipasi dengan memiliki sahamnya. Hehe…jadi semngat to owner gitu bukan hanya mencari profit atau cuan ya sobat.

 

 

 

 

Ok langsung kita lihat harga saham PTBA per lembarnya ya sobat.



Nah harga pada penutupan sesi II hari Rau, 6 Januari 2021 adalah Rp. 2.680,00 per lembar saham.


Keuanganya dapat dilihat sendiri ya sob.

Ok sekian sedikit ulasan dari mimin, jangan lupa sebelum berinvestasi niatkan dengan niat yang baik, insyallah akan mendapatkan hasil yang terbaik. Sekian sob

 

Author :masri2d

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog