Never Stop Learn

Selasa, 30 April 2019

Buk-MB3K Rudal Pertahanan udara Belarus

Kelompok industri pertahanan TSP OKB yang bermarkas di Belarus meluncurkan sistem rudal darat-ke-udara (SAM) terbarunya Buk-MB3K pada tanggal 15 April 2019.

 www.janes.com

Menurut komite militer dan industri negara Belarusia, sistem ini memiliki unit penembakan mandiri yang dilengkapi dengan phased array AESA radar S-range yang baru dikembangkan yang mampu mendeteksi target udara radius hingga 130 km. Radar dapat melakukan deteksi dan pelacakan target otomatis, mengukur data primer dari target udara, termasuk azimuth dan jangkauan, dan kecepatan radial dalam mode aktif dan pasif.

Sistem ini mampu secara otomatis mengklasifikasikan target seperti helikopter, pesawat sayap tetap, rudal jelajah, balon, dan drone udara (UAV) dan dapat menghasilkan data bearing data pada jamming source . Sistem ini menggunakan radar dan peralatan elektro-optiknya untuk secara otomatis melakukan pencarian dan klasifikasi target udara.

eng.belta.by
Perusahaan mengklaim bahwa radar dapat beroperasi secara efektif melawan tembakan balasan secara efektif.  Sistem ini delengkapi dengan automated mobile command-and-control battle management station yang sepenuhnya terintegrasi dalam jaringan pertahanan udara, memastikan komunikasi dan berbagi data antara berbagai komponen sistem rudal pertahanan udara dan sistem kontrol serta radarnya. Ia juga dilengkapi dengan jaringan kontrol yang memastikan operasi semua sistem berjalan dengan normal, serta mendiagnostik otomatis peralatan.


Sistem ini dipasang pada truk empat-poros MZKT-69225 yang diproduksi oleh perusahaan mobil Belarusia MZKT. Truk dapat mengangkut hingga 17.300 kg muatan dan melaju dengan kecepatan hingga 60 km / jam.

Menerut pemerintah Belarusia , Parameter pengintaian, daya tembak, dan manuver sistem Belarusia setara dengan sistem rudal pertahanan udara jarak menengah yang  diproduksi oleh negara-negara adikuasa.







Source : janes.com
author/translator : ririd.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog