Never Stop Learn

Rabu, 25 November 2020

Mengintip kecanggihan rantis Inkas Sentry Civilian

 Bagi pasukan tempur kendaraan lapis baja merupakan sahabat sekaligus pelindung dalam sebuah operasi. Kehadirannya begitu ditunggu kawan dan ditakuti lawan. Namun kendaraan tempur identik dengan kesan sangar terkadang memiliki tingkat kenyamanan yang kurang dibandingkan dengan kendaraan pribadi atau publik. Sebuah  produsen mobil asal Kanada Inkas Sentry Civilian, telah berhasil memproduksi mobil tempur bergaya MPV yang mampu menampung lebih dari 5 penumpang dengan bodi kendaraan lapis baja antipeluru. Di pasaran Internasional mobil ini banyak dipakai tim SWAT. 

www.inkasarmored.com

 BACA JUGA : AL MESIR GELAR LATIHAN BERSAMA AL RUSIA

    Kendaraan ini menggunakan basis pada platform yang sama dengan Ford F-550 dengan tambahan lapisan kaca dan body armor yang tahan peluru dan mampu diajak ke medan berat bahkan perang. Untuk menangani bobot ekstra, Inkas meningkatkan suspensi, rem, sistem kelistrikan, dan komponen lain agar rantis ini dapat melibas medan aspal ataupun medan offroad.


 BACA JUGA : MELIHAT SPESIFIKASI MOSSO F3-20 INCH

Dilangsir dari  inkasarmored.com, kendaraan ini mampu menahan tembakan senapan serbu (assault rifle) dengan kaliber 7,62 mm dan ledakan granat tangan DM51-hand grenades. Sementara body mobil menggunakan perlindungan armor level BR6. 

 

 Kendaraan taktis INKAS® Sentry Civilian digerakkan dengan mesin 6.7L Diesel V8 dan kapasitas bahan bakar 151 liter. Di Indonesia kendaraan taktis ini telah digunakan Koopsus TNI.

www.inkasarmored.com


Source : inkasarmored.com /indeksnews.com

author : masri2d

Share:

6 comments:

Arsip Blog