Never Stop Learn

Rabu, 18 Maret 2020

Thales akan upgrade Kapal Perang RI kelas MRLF

Perusahaan alutsista ternama Thales akan bekerjasama dengan PT LEN Industri untuk mengupgrade kemampuan kapal perang kebanggaan milik bangsa Indonesia. Dilangsir dari Thales (10/03/2020), perusahaan asal Perancis Thales dan perusahaan milik BUMN yakni  PT LEN Industri telah menandatangani kontrak modernisasi combat system kapal perang kelas Multi Role Light Frigate (MLRF) KRI Usma-Harun.


 KRI Usman Harun 359
(www.cnnindonesia.com)
Thales sendiri merupakan perusahaan alutsista yang telah bekerjasama dengan Indonesian Navy selama 40 tahun dalam menyediakan combat system bagi kapal kapal perang RI.  Disarikan dari Naval News (11/03/2020), Kontrak tersebut meliputi modernisasi TACTICOS Combat Management System, SMART-S Mk2 air and surface surveillance radar, STIR EO Mk2 radar dan EO fire control system serta Vigile Mk2 tactical multi-purpose R-ESM system. Sistem canggih ini juga telah diinstal pada kapal perang kelas frigate Raden Eddy Martadinata (KRI-REM).

Program modernisasi dinilai lebih effektif untuk meningkatkan kemampuan dalam hal combat management dan sensor serta lebih efisien dalam hal pembiayaan.

Source : thalesgroup.com/navalnews.com/cnnindonsia.com
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog